Sunday, December 25, 2011

Panggil “aku” Soto Basket

Lokasi : Pasar Besar



Ini dia satu lagi variasi soto di Kota Malang, Soto Basket. Apalagi nih?

Pertama kali mendengar namanya, imajinasi saya langsung kepada soto yang isinya pentol bakso yang berukuran besar, sebesar bola basket. Tapi, ternyata saya salah. Soto ini sama sekali tidak ada hubungannya dengan pentol bakso.

Dinamakan Soto Basket karena awal warung ini berdiri tuh berada dekat dengan lapangan basket Bima Sakti (sekarang menjadi Plaza Gajah Mada). Tapi sekarang sudah pindah di di Jalan Pasar Besar. Soto dagingnya enak, disajikan dengan kuahnya yang bening. Sangat cocok bagi Anda yang tidak suka soto bersantan. Tampilannya cukup menggoda, membuat saya tak sabar ingin menyantapnya. Kuah soto yang berlimpah, dengan potongan daging yang besar-besar membuat mata saya melebar. Huaahhh…. Ditambah aromanya yang sedapp karena ada taburan tauge/kecambah, daun seledri dan bawang gorengnya, kombinasi yang pas sekali. Agar lebih istimewa beri sedikit perasan jeruk nipis, dijamin akan memberi sensasi yang lebih gurih, asam, segarrr..!

Untuk lauk pendamping ada banyak pilihan seperti tempe goreng, empal saging sapi, perkedel, sate komoh, otak sapi goreng, babat rawis, telur asin, telur mata sapi, maupun dendeng paru yang renyah. Tak lupa kerupuk ikan tengiri dan kerupuk udang yang tersaji di setiap meja.

Minuman yang bisa mendampingi santap Anda, tersedia teh, kopi, kopi susu, cappucino, teh susu, es joshua, es soda gembira, es teh, es jeruk, atau es sirop. Penasaran?...Langsung datang aja ke warung Soto Basket. Dibuka mulai pukul 06.30 pagi hingga 12.00 siang.

Cukup dengan harga Rp 7.00, kita sudah bisa menikmati satu porsi Soto Basket lengkap dengan lauk pendamping. Untuk menu favoritnya disini adalah seporsi Soto Basket lengkap dengan sebutir telur asin dan segelas es teh. Hanya Rp 10.000 saja lho… murah kan?

Selamat mencoba... ( ina )

No comments:

Post a Comment