Friday, December 23, 2011

Manfaat Rambutan

Saat ini buah rambutan sedang banyak dijual dipasaran. Buah jenis ini bukanlah buah biasa, selain dagingnya, ternyata bagian - bagian lain juga punya manfaat lo kawan..



Buah yang tumbuh di kawasan Asia, terutama Indonesia dan Malaysia ini punya khasiat yang besar terhadap kesehatan kita.  Rambutan mengandung vitamin C yang cukup tinggi, serat dan kangdungan gula alami. Buah ini juga punya khasiat yang besar untuk kesehatan pria. Bagian-bagian selain daging buahnya juga sangat bagus untuk penyembuhan berbagai penyakit. Misalnya :

Bijinya : Untuk membantu penyembuhan penyakit diabetes (gula darah tinggi) . Caranya, sangrai 5 buah biji rambutan hingga kering, kemudian tumbuk menjadi serbuk. Seduh dengan 1 cangkir air panas dan minum sehari sekali. Namun apabila Gula darah jauh melebihi normal, Anda bisa minum sehari 2 gelas.

Daun : Daun Rambutan punya manfaat yang sama dengan kemiri, yaitu untuk menghitamkan rambut. Caranya mudah, cuci daun rambutan hingga bersih, kemudian tambahkan sedikit air dan tumbuk hingga menjadi bubur. Saring tersebut, dan gunakan airnya untuk mencuci rambut, lakukan setiap hari. Dijamin rambut kamu hitam alami dan berkilau..

Mudah kan kawan, rambut hitam memang lebih indah dan telah mencirikan rambut asli masyarakat Indonesia.. dan untuk mendapatkannya sangat mudah.. (dari berbagai sumber-ff)

No comments:

Post a Comment