Sunday, January 8, 2012

Ijo-ijo di Warung Ijo



Lokasi: Jln. Jetis No:2, Dau, Malang.

Bagi yang sudah pernah berkeliling kota Malang, pasti sudah bukan hal yang luar biasa melihat “lalapan” dijajakan di sepanjang jalan. Memang kuliner ini sudah sangat familiar di kota Malang. Bukan hal yang sulit lagi mencari kudapan ini, mulai restoran sampai pedagang emperan alias kaki lima sangat menjamur dimana-mana. Bahkan, santapan ini menjadi andalan utama anak kos. Pastinya karena harganya yang terjangkau kantong-kantong mereka.

Namun yang cukup unik, di Warung Ijo menjajakan lalapan yang berbeda dari yang biasanya. Kalau pada umumnya lalapan memakai nasi putih atau nasi kuning, kuliner ini memakai nasi ijo sebagai teman “si lauk”. Dari mana warna hijau itu? Pasti pertanyaan itu yang ada di benak pembaca semua. Ya, warna hijau itu didapat dari bahan pewarna. Ups, bukan sembarang pewarna makanan lho, tapi dari hasil blender-an sayur-mayur (bayam, sawi dan brokoli) yang dicampur dengan beras dan dimasak. So, jadilah nasi ijo yang menjadi brand warung ini.

Untuk lauk pauknya, yang disediakan di tempat ini tergolong cukup lengkap. Anda bisa memilih ayam, ikan mujair, ikan lele, udang, bebek, dan yang pastinya tidak ketinggalan tahu-tempenya donk. Jadi selain rasanya maknyus, juga sehat untuk tubuh kita. Eh, yang gak ketinggalan harganya juga gak jauh beda sama yang di emperan, jadi kantong dijamin ama deh untuk anak kos. (KAN)

No comments:

Post a Comment