Friday, January 6, 2012

Gurihnya Lalapan Udang

[slideshow]

Lokasi   : Jalan Sahar 50-52 Kota Batu.

Bosen kuliner di Kota Malang? main-main ke kota tetangga yuk. Di seputaran Stadion Brantas-Kota Wisata Batu, ada warung enak yang menyediakan aneka macam lalapan. Namanya, Warung Lalapan Bu Nenti. Meski tempatnya kecil, tapi soal rasa boleh diadu. Disini, kita bisa makan lalapan apa aja yang kita mau. Diantaranya ada lalapan ayam, ikan gurame, lele, ikan nila, mujair, ikan bawal, udang, sampai lalapan terong pun ada sini. Tapi, menu yang favorit  disini adalah lalapan udang. Kalau boleh jujur, udangnya emang gurih, .. nyam..nyam…

Masalah harga, cukup terjangkau kok. Seporsinya cuma Rp 12.000 saja. Untuk nasi, kita bisa ambil sesuka hati. Mau porsi kuli (nasi yang membumbung tinggi alias banyak banget) sampai porsi diet (nasinya dikiiit sekali) harganya sama. Ehm…yang bikin lalapan ini istimewa adalah sambelnya yang mak nyus deh.  Perpaduan antara terasi, tomat, cabe dan bumbu-bumbu lainnya itu pass banget. Gak semua warung sambelnya enak lho.… Selain itu, tempatnya yang lesehan membuat pembeli merasa nyaman. Mungkin karena itu, warung ini selalu rame diserbu pembeli.

“Lalalapan disini enak, cocok sama sambelnya. Saya dan keluarga sering datang kesini. Kalau saya pribadi, paling suka pesan lalapan ayam + udangnya,” jawab Bapak Herry saat ditanya pendapatnya tentang warung Bu Nenti ini.

Penasaran? Warung ini buka setiap hari, sejak pukul 10 pagi hingga pukul 12 malam. Jadi tunggu apa lagi, ajak seluruh keluarga tercinta tuk mencicipi lalapan disini. Dijamin, kenyaang. Selamat Mencoba, (Ina)

3 comments:

  1. wahhh...,warung Nenti ya?!
    aku juga sering makan disini, secara aku kerja di Batu,deket sama warung Nenti lagi. Biasanya kita sering pesen disini ala prasmanan,lebih murah lho kalo' pesennya ala prasmanan.
    Kasi info boleh dong....
    Warung Nenti nggak cuma di Jl. Sahar aja lho, di Jl. Raya Sidomulyo juga ada, tepatnya di Putri Bulan,itu juga salah satu cabangnya. Dan baru-baru ini juga buka di Kawasan Rumah Tua.
    Selamat Mencoba kawan!

    ReplyDelete
  2. iihhh...kalau dri gambarnya,, kayaknya enak tuh... maauuu ..:)

    ReplyDelete
  3. Mbak Dian : makasi buat informasinya, smoga bisa bermanfaat. Aku baru tahu kalo Warung Lalapn Bu Nenti ini sudah punya 2 cabang. hehehehe

    Nia : dari gambarnya saja udah keliatan enak, apalagi aslinya.. silahkn mencoba :)

    ReplyDelete