Sunday, January 8, 2012

Perempuan Wajib Mengonsumsi Ikan Berlemak



KANDUNGAN protein yang tinggi menjadikan ikan sebagai santapan yang digandrungi banyak kalangan. Sebut saja ikan salmon, sebagai urutan teratas ikan yang mampu membuat orang melirik khasiatnya sebagai bagian dari santapan untuk gaya hidup yang sehat.

Dari catatan Marin Strom, PhD, Statens Serum Institute Kopenhagen, Denmark yang ditulisnya dalam Journal of American Heart Association, perempuan muda dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke dengan sesekali makan ikan dengan kandungan asam lemak omega 3, seperti salmon.

Konsumsi ikan dengan lemak omega 3 memiliki efek positif bagi kesehatan perempuan muda aktif. Hal tersebut diyakinkan oleh para peneliti yang membandingkan asupan para perempuan muda yang mengkonsumsi ikan berlemak omega 3, seperti ikan salmon, makarel, ikan cod, dan ikan haring, dengan risiko penyakit jantung, stroke, atau tekanan darah tinggi yang relatif kecil selama delapan tahun ke depan atau lebih, dibandingkan dengan perempuan yang tidak mengkonsumsi jenis ikan tersebut.

Seperti yang dikutip dalam webMd, penelitian yang dilakukan oleh Profesor Harvard Joan Manson, MD, DrPH, asam lemak omega 3 dari ikan bisa mengurangi penyakit jantung dan stroke dengan mengurangi peradangan, tringliserida (lemak darah), dan menyeimbangkan irama jantung yang tidak teratur.

(Sumber : Media Indonesia.com/ditulis kembali oleh ina)

No comments:

Post a Comment