Monday, January 9, 2012

Coffe Story, Menikmati Kopi Berkualitas dan Mempelajari Sejarahnya

[slideshow]

Lokasi : Jl. Kawi Atas No.23, Malang

Tempat ngopi memang banyak, namun pernahkah Anda menemukan tempat ngopi yang sekaligus meng-edukasi pengunjungnya?

Kalau belum pernah, sepertinya Anda layak untuk mengunjungi tempat ngopi satu ini,  Coffe Story namanya. Cafe ini baru berdiri sebulan lalu, sekitar Desember 2011. Suasananya sangat hommy, saat Anda masuk, Anda akan melihat dekorasi yang lain daripada yang lain. Di dindingnya ada ilustrasi-ilustrasi yang menceritakan tentang sejarah kopi sejak ditemukan hingga bisa sampai di Indonesia. Kemudian di etalasenya, Anda dapat melihat berbagai macam kopi yang ada di seluruh dunia, ditata secara rapih dalam toples yang cantik.

Yang menjadi alasan utama Anda wajib mengunjungi tempat ini adalah, di Indonesia saat ini hanya ada 2 lokasi ngopi yang menggunakan mesin manual untuk mengolah kopinya, yaitu di daerah Jakarta dan  Coffe Story di Malang ini, ungkap Pak Dandan selaku owner. David, seorang barista Coffe Story ini mengatakan bahwa bagi penikmat kopi, rasa yang nikmat adalah kopi yang diolah dengan mesin manual. Alasannya adalah, bila menggunakan mesin manual, barista dapat mengatur dengan baik tekanan pompa alat kopinya sehingga menghasilkan kualitas kopi yang mantab!!

Dandan juga  mengatakan bahwa Coffe Story ini memang beda, kami menyediakan kelas khusus bagi para pecinta kopi untuk bisa mempelajari lebih dalam segala hal tentang kopi. Kelas yang dibuka pada sabtu dan minggu ini akan menjawab segala pertanyaan Anda tentang kopi dan cara pembuatannya. Pengunjung pun bebas melihat cara pembuatan kopi, mempelajari sejarahnya dan bertanya dengan seorang ahli kopi yang khusus menjaga kualitas kopi di Coffe Story ini. Bagaimana? Anda penasaran?

Untuk menu favorit di coffe story ini adalah kopi luwaknya, untuk satu cup kopi luwak Anda cukup merogoh kocek Rp 80.000 saja. Tapi jangan takut, karena saat ini Anda dapat menikmatinya dengan harga promo Rp 40.000 per cupnya, itu bila Anda datang segera. Nah tunggu apa lagi, buat Anda pecinta kopi hukumnya adalah wajib, sedangkan bagi Anda yang tidak terlalu suka, inilah saatnya Anda membuktikan bahwa kopi itu memang nikmat. (ff)

No comments:

Post a Comment